Rabu, 14 September 2011

ORANG PINTAR

ORANG PINTAR

oleh Keluarga Sakinah pada 12 September 2011 jam 21:24
Umar bin Khattab radhiyallaahu 'anhu meriwayatkan bahwa ketika kami sedang duduk bersama Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam, tiba - tiba muncul seorang sahabat Anshar. Setelah mengucap salam kepada beliau, ia bertanya : Ya Rasulullah, siapakah orang mukmin yang terbaik ? Beliau menjawab : Yang paling baik akhlaqnya. Kemudian ia bertanya lagi : Siapakah orang mukmin yang paling pintar ? Beliau menjawab : Yang paling sering ingat kematian dan yang punya persiapan terbaik untuk menyambut apa yang terjadi sesudahnya. Mereka itulah orang yang paling pintar. [ Rawahu Thabrani dan Ibnu Majah ].

Syaddad bin Aus mengatakan bahwa Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam bersabda : Orang pintar adalah orang yang mau mengoreksi dirinya sendiri dan beramal untuk kepentingan akhirat nanti. Dan orang lemah adalah orang yang mengikuti hawa nafsunya tetapi berharap - harap terhadap Allah. [ Rawahu Tirmidzi, Ibnu Majah, Ahmad dan Thabrani ].

TIDAK ADA SESUATU PUN YANG KAMU LIHAT GEMERLAPAN ITU ABADI....
KARENA YANG ABADI HANYALAH ALLAH....
HARTA DAN ANAK - ANAKMU PUN AKAN LENYAP....
KAUM 'AAD SUDAH PERNAH INGIN ABADI TETAPI GAGAL....
BEGITU PULA DENGAN NABI SULAIMAN SANG PENGENDALI ANGIN, MANUSIA DAN JIN....
MANA RAJA YANG DULU PERNAH PALING BERJAYA DI MUKA BUMI ?....
KELAK SEMUA AKAN TUNDUK DAN TAK MAMPU BERBOHONG....

Sa'id bin Jubair mengatakan bahwa orang yang menipu Allah adalah mereka yang keras kepala melakukan maksiat, nasehat - nasehat agama tidak pernah dihiraukan tetapi masih mengharapkan ampunan Allah....Mengharapkan ampunan Allah dengan terus menerus bermaksiat dan berbuat buruk itu sama halnya dengan menempa besi yang dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar