Rabu, 28 Desember 2011

Sosok Seorang Ibu Rumah Tangga

Di suatu keluarga yang terdiri dari:
1.Ayah S2 (komputer,seorang menager)
2.3 orang anak yang pintar
3.Seorang Ibu rumah tangga yang lulusan SMA saja

Suatu hari mereka memutuskan pindah rumah.
Dan setelah mereka mandapatkan rumah yang mereka pikir cocok, mereka langsung membelinya dan memindahkan barang-barang dari rumah lama ke rumah baru. Rumah yang mereka beli itu sangatlah besar. Dan setelah semua barang telah dipindahkan dan tersusun rapi,ternyata mereka memiliki satu ruangan kosong. Sang Ayah berinisiatif untuk menggunakannya sebagai Ruang penyimpanan dari penghargaan yang mereka dapatkan.

Pertama sang ayah menaruh Piagam S1,S2, dan Award lainnya. Lalu ke tiga anaknya menaruh piagam, piala, sertifikat yang mereka dapat dari sekolahnya. Namun sang ibu tidak menyumbangkan penghargaan.

Sang ayah pun berkata “Dasar kau tidak berguna, masa kamu kalah dengan kami?”

Sang ibu pun berkata “Baiklah aku akan mengeluarkan piagam yang tidak akan kalian dapatkan seumur hidup kalian”.

Sang ibupun pergi ke kamar dan setibanya di ruang penyimpan piagam, sang ibu menaruh tiga buah surat Akte kelahiran ketiga anaknya, Kartu keluarga, dan kartu nikahnya. Sang ibu pun berkata “memang aku hanya lulusan SMA, tapi aku bisa melahirkan 3 putra yang pintar, dan menjaga rumah tangga kita, apakah itu masih kurang bagi kalian?”

Akhirnya keluarga itu tahu bahwa semua orang penting dalam suatu Rumah Tangga. Semoga dengan membaca cerita singkat ini kita selalu mengingat akan SOSOk IBU dan selalu menyayanginya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar